6 Tahun OK OCE Berjalan, Sandiaga Uno: Sudah Ciptakan 1,4 Juta Lapangan Kerja

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:24 WIB
loading...
6 Tahun OK OCE Berjalan, Sandiaga Uno: Sudah Ciptakan 1,4 Juta Lapangan Kerja
Gerakan sosial OK OCE telah memasuki perjalanan ke 6 tahun. Dalam kegiatan syukuran perjalanan ini, Founder OK OCE -yang juga Menparekraf RI- Sandiaga Uno mengapresiasi OK OCE telah memiliki pengenalan di atas 66%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gerakan sosial OK OCE telah memasuki perjalanan ke 6 tahun. Dalam kegiatan syukuran perjalanan ini, Founder OK OCE -yang juga Menparekraf RI- Sandiaga Uno mengapresiasi OK OCE telah memiliki pengenalan di atas 66%, sehingga OK OCE sudah dikenal dari Sabang sampe Merauke.

“Saya ucapkan selamat kepada OK OCE, kalian adalah agen perubahan. Sukses ciptakan 1,4 juta lapangan kerja selama enam tahun. Jadi, mari semangat terus membantu langkah pemerintah Indonesia emas dengan membuka lapangan kerja baru untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Sandi, saat Launching Pasar OK OCE dan Peringatan Ulang Tahun ke-6, Selasa (12/12/2022).



Sandi juga memberikan tipsnya agar pelaku UMKM, khususnya OK OCE melaksanakan 3G, yaitu Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), Gaspol (Gapai Semua Potensi Lapangan Kerja).

Hadir pula dalam acara tersebut anak milenial dari Magang Merdeka, yang mana OK OCE merupakan mitra. “Kita juga mendorong anak-anak muda, seperti Magang Merdeka, karena 70% ekonomi kita akan didorong anak-anak muda yang masuk ke usia produktif," ungkapnya.

Sandi menceritakan, Elon Musk pernah menggambarkan bahwa kebiasaan yang bikin dirinya sukses adalah rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa keingintahuan tinggi inilah yang menjadikan Elon Musk menciptakan Tesla, Spacex hingga membeli Twitter.

“Teman-teman, jangan pernah berhenti berimajinasi, karena dengan kita kreatif akan menemukan hal yang baru untuk kehidupan kita. Hilangkan sekat di antara kita, ciptakan kolaborasi agar OK OCE terus kompak dan berkembang," ujarnya.

“Saya merinding saat disalami Presiden Amerika Joe Biden, beliau berbicara bahwa Indonesia memiliki Sumber Daya Alam, memiliki negeri yang indah, dan masyarakat yang ramah. Indonesia memiliki posisi kepemimpinan yang sangat megah," lanjutnya.

Sandi ingin ke depannya, OK OCE terus menekankan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. “Saya ucapkan selamat kepada OK OCE, kalian adalah agen perubahan. Jadi, mari semangat terus membantu langkah pemerintah indonesia emas dengan membuka lapangan kerja baru untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)