Pelaku Industri Pulp dan Kertas Siap Hadapi Ketidakpastian Global

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Salah satu contohnya, Success Story tahun lalu di mana APKI terlibat dalam Pameran World Paper Tissue (WPT) yang diikuti oleh 765 perusahaan dari 19 negara serta pelaksanaan seminar internasional mengenai ESG yang mengundang pembicara dan peserta dari berbagai negara

“Dalam forum Internasional, diharapkan APKI terus bisa mendorong Pemerintah untuk penyusunan dan mengawal perdagangan yang lebih fair, diharapkan APKI juga bisa turut aktif dalam adanya keketuaan Indonesia di ASEAN seperti mengikuti forum bisnis KTT ASEAN dan negara mitra bisnis lainnya,” ucap Ngakan.

Ia kembali melanjutkan, beberapa program yang akan diperkuat dan dikembangkan pada industri pulp dan kertas Indonesia meliputi isu ekonomi Sirkular dan penekanan aspek Life Cycle Assessment (LCA), hingga pentingnya implementasi Enviromental, Social and Governance (ESG).

Serta ketersediaan energi dan akselerasi energi transisi yang berkelanjutan. “Berbagai tren global tersebut diharapkan dapat diantisipasi dengan baik oleh industri pulp dan kerta Indonesia, untuk mencapai hal tersebut juga butuh sinergi dan koordinasi yang baik dari para pihak dari industri dan juga Pemerintah,” kata Ngakan.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)