6 Negara dengan Gaji Buruh Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir hingga Rp1,2 Miliar per Tahun

Kamis, 15 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
6 Negara dengan Gaji Buruh Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir hingga Rp1,2 Miliar per Tahun
Terdapat sejumlah negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia yang bisa diketahui. Negara tersebut terkadang menjadi salah satu tujuan seseorang untuk mengadu nasib sebagai seorang perantauan.

Salah satu motivasi terbesar untuk mencari peluang pekerjaan atau memilih untuk tetap bekerja adalah insentif gaji/upah.

Baca juga : Gaji Buruh di Jerman Tertinggi di Dunia, Upah Minimum Rp195.000 per Jam

Melansir dari laman egscholars-com, berikut enam negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia.

1. Islandia

Islandia merupakan negara dengan pembayaran upah tertinggi kedua setelah Luxembourg. Negara ini memiliki ekonomi campuran dengan perdagangan bebas tingkat tinggi dan intervensi pemerintah.

Islandia adalah salah satu negara terkecil di planet ini, dengan populasi hanya 350.000. Namun, untuk membayar gaji para buruhnya berada pada tingkat yang kedua yakni sebesar Rp 1,1 miliar per tahun.

2. Swiss

Swiss merupakan negara yang memberi upah kepada rakyatnya dengan nominal tertinggi nomor tiga dari negara - negara yang ada di dunia. Swiss memberi upah kepada para buruh sebesar Rp 1 miliar rupiah per tahunnya.

Penghasilan utama dari Swiss diperoleh dari keuangan, perbankan, cokelat, elektronik, farmasi, jam tangan, dan pariwisata serta masih banyak lagi yang lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)