Mobil Listrik Dipakai Mudik Nataru 2023, Catat Lokasi 10 SPKLU di Tol Jabodetabek dan Trans Jawa

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:05 WIB
loading...
Mobil Listrik Dipakai Mudik Nataru 2023, Catat Lokasi 10 SPKLU di Tol Jabodetabek dan Trans Jawa
Mengantisipasi pengguna mobil listrik saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, tercatat ada 10 titik SPKLU yang tersebar di ruas tol Jabodetabek dan Trans Jawa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi pengguna mobil listrik saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) , tercatat ada 10 titik SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang tersebar di ruas tol Jabodetabek dan Trans Jawa. Dari total tersebut, ada 4 SPKLU yang dioperasikan di ruas tol Jabodetabek.

"Ada 10 titik SPKLU tersebar di rest area Jasamarga," ujar Opertion and maintenance management Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), Atika Dara Prahita pada konferensi persnya, Kamis (15/12/2022).



Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Bussiness, Tita Paulina menerangkan, SPKLU pada ruas tol Jagorawi tersedia di rest area KM 10 dan KM 38. Sedangkan untuk tuas tol Jakarta - Tanggerang SPKLU terletak di rest area KM 14. Untuk tuas tol Jakarta - Cikampek SPKLU tersedia di rest area KM 6.

Selanjutnya untuk di ruas tol Trans Jawa, SPKLU bisa ditemui oleh para pengguna mobil listrik pada ruas tol Palikanci tepatnya di rest Area KM 207 jalur A dan Rest Area KM208 jalur B. Kemudian di Batang, Jawa Tengah terdapat SPKLU di rest area KM379 dan KM389.

Selain itu untuk ruas tol Solo - Ngawi SPKLU bisa ditemui pada rest area KM519 jalur A dan B. Diharapkan masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan pengisian baterai sekaligus beristirahat di rest area tersebut.

"Totalnya semua 10 SPKLU yang beroperasi," sambungnya.



Selain itu pada perayaan libur natal dan tahun baru 2023 ini, Jasamarga secara total mengoperasikan 60 rest area. Selain itu seiap rest area tersebut juga akan dioptimalkan RAMS (Rest Area Management System) untuk memberikan informasi tentang kapasitas parkir juga.

Informasi tersebut bisa diakses pengguna jalan tol melalui aplikasi Travoy yang bisa diunduh melalui playstore ataupun apstore di ponsel genggam.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)