Trump Luncurkan Koleksi NFT Bergambar Pahlawan Super Dijual Rp1,5 Juta

Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:18 WIB
loading...
Trump Luncurkan Koleksi NFT Bergambar Pahlawan Super Dijual Rp1,5 Juta
Mantan Presiden AS Donald Trump meluncurkan koleksi aset digital yang menggambarkan dirinya sebagai pahlawan super. FOTO/dok.Collectrumpcards.com
A A A
JAKARTA - Mantan Presiden AS Donald Trump meluncurkan koleksi aset digital yang menggambarkan dirinya sebagai pahlawan super, astronot hingga pengemudi Nascar.

"Kartu edisi terbatas ini menampilkan ART yang luar biasa dari hidup & karir saya," kata dia, dilansir BBC, Jumat (16/12/2022).



Bulan lalu miliarder itu meluncurkan tawaran untuk Gedung Putih sempat memicu spekulasi setelah mengatakan akan membuat pengumuman besar. Trump juga memposting video promosi di platform media sosial, Truth Social.

Klip tersebut menampilkan versi animasi dari mantan presiden di depan Trump Tower di New York, yang membuka bajunya untuk memperlihatkan kostum pahlawan super yang dihiasi dengan huruf T saat laser ditembakkan dari matanya.

Trump mengatakan NFT tersebut mirip dengan kartu bisbol dan jauh lebih menarik. Dia menambahkan bahwa kartu-kartu itu, masing-masing seharga USD99 atau senilai Rp1,5 juta bisa menjadi hadiah Natal.



Pembeli bisa mengikuti undian, dengan peluang memenangkan hadiah termasuk gala dinner atau bermain golf dengan Trump. NFT telah disebut-sebut sebagai jawaban aset digital untuk barang koleksi, tetapi para kritikus telah memperingatkan tentang risiko pasar.

Aset satu-satunya di dunia digital dapat dibeli dan dijual seperti properti lainnya, tetapi tidak memiliki bentuk yang nyata. Mereka dapat dianggap sebagai sertifikat kepemilikan aset virtual atau fisik.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)