HT Beberkan Manfaat KEK Lido untuk Masyarakat Sekitar

Senin, 19 Desember 2022 - 19:24 WIB
loading...
HT Beberkan Manfaat KEK Lido untuk Masyarakat Sekitar
KEK Lido akan membawa banyak manfaat untuk warga sekitar. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido , Bogor, Jawa Barat, membawa keuntungan atau manfaat yang sangat besar bagi masyarakat di sekitar. Salah satu keuntungan itu adalah kenaikan harga aset masyarakat.



"Di sekitar situ yang jelas harga tanah naik, jadi orang-orang di sekitar akan menikmati peningkatan dari nilai tanah atau properti," kata Hary dalam MNC Forum LXVII (67th) Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Energi Terbarukan untuk Mendukung Perekonomian Nasional, Senin (19/12/2022).

Hary melanjutkan, manfaat kedua adalah penciptaan lapangan kerja, karena pihaknya juga pasti mempekerjakan warga sekitar. Dengan demikian, aktivitas usaha, terutama UMKM, di sekitar KEK Lido akan meningkat.

"Bisa kulinernya, UKM, ritelnya karena kan orang belanja pasti di sekelilingnya juga. Jadi UKM kuliner ya itu pasti lebih aktif. Jadi lapangan kerja tercipta di sekitar juga. Apalagi kalau sudah ramai pasti banyak usaha dibangun, hotel baru, rumah makan baru, itu pasti jadi ada lapangan kerja baru," tutur dia.



Dia menambahkan, geliat ekonomi di sekitar kawasan KEK Lido ditambah dengan kegiatan bisnis di kawasan itu sendiri tentu akan membawa dampak yang lebih besar lagi untuk wilayah Jawa Barat. "Pendapatan Perkapita Jawa Barat juga akan meningkat, jadi sangat, sangat bagus," ujarnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)