Sukses Garap Bisnis Digital, Pendapatan BTEL Group Naik 40%

Senin, 19 Desember 2022 - 18:05 WIB
loading...
Sukses Garap Bisnis Digital, Pendapatan BTEL Group Naik 40%
BTEL sukses catatkan kenaikan pendapatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam paparan publik , BTEL Group menyampaikan, pada September 2022 perusahaan meraih peningkatan pendapatan YoY sebesar 40% menjadi Rp38 miliar. BTEL juga mencetak peningkatan aset dari akhir tahun 2021 sebanyak hampir 150% menjadi Rp52 miliar.



Harya Mitra Hidayat, Presiden Direktur BTEL Group, mengatakan perusahaannya di tahun 2022 terus merasakan dampak positif atas realisasi visi peseroan, yaitu transformasi kegiatan usaha menjadi kegiatan bisnis berbasis digital. Dalam merealisasikan visi tersebut, strategi manajemen perseroan adalah menjalankan aktivitas usaha melalui unit unit usaha yang dapat adaptasi dengan cekatan atau agile.

"Perseroan memiliki beberapa unit usaha yang menjadi lokomotif pendorong kinerja Going Concern BTEL Group," kata Harya, dalam keterangannya, Senin (19/12/2022).

Melalui PT Layanan Prima Digital (“LPD”), perseroan melakukan kegiatan usaha dengan menyediakan solusi komunikasi untuk target pasar korporasi. Seiring dengan berkembangnya industri usaha digital terutama kegiatan e-commerce, maka jasa yang ditawarkan oleh LPD juga mengalami peningkatan, baik selama masa pandemi hingga saat sekarang.

Ke depannya LPD juga mengembangkan produk solusi komunikasi dengan layanan komunikasi berbasis teknologi digital artificial intelligence (AI), sehingga pelanggan LPD dapat memiliki layanan automated Customer Service 24 jam yang menggunakan algoritma AI sesuai kebutuhan. Selanjutnya melalui PT Inovasi Teknologi Nusantara (“ITN”), perseroan fokus untuk memberikan solusi informasi teknologi (IT).

PT Cakra Andalas Fasilitas (“CAF”) merupakan unit usaha perseroan yang bergerak di bidang penyediaan dan pengelolaan infrastruktur yang saat ini fokus untuk industri penyiaran. CAF telah menjalankan kegiatan usaha pengelolaan infrastruktur industri siaran berbasis digital yang menyumbang sekitar 50% dari keseluruhan pendapatan BTEL Group.

Terakhir, PT Sangads Digital Pariwara (“Sangads”), merupakan unit usaha perseroan yang bergerak di bidang digital marketing. Berkembangnya ekosistem bisnis digital yang amat pesat memberikan peluang besar dalam lini bisnis ini yang juga telah terealisasi dalam bentuk pendapatan Sangads yang mulai mengalir.

Hampir 30% dari Pendapatan BTEL Group adalah dari hasil kegiatan bisnis Sangads. Sangads memberikan solusi branding dan promotion khususnya bagi usaha menengah (UMKM) dan Sangads menyiapkan ide kreatif (fungsi Creative Agency) dan juga memaksimalkan pemasangan iklan yang tepat guna di platform digital (fungsi Digital Media Agency).



“Dengan mulai berhasilnya transformasi bisnis BTEL Group menjadi bisnis berbasis digital maka peluang BTEL Group di masa depan kami yakini akan solid. Ke depan BTEL Group telah menyiapkan sumber daya manusia, jasa dan infrastruktur yang bisa menjadi solusi atas kebutuhan para pihak untuk melakukan transformasi digital,” tandas Harya Hidayat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)