Berstatus Juara Piala Dunia 2022, Ternyata Begini Kondisi Ekonomi Argentina, Tak Disangka!

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:36 WIB
loading...
Berstatus Juara Piala Dunia 2022, Ternyata Begini Kondisi Ekonomi Argentina, Tak Disangka!
Argentina berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022 beberapa waktu yang lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Argentina berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022 beberapa waktu yang lalu. Kala itu, mereka berhasil menumbangkan Prancis di partai puncak melalui drama adu penalti.

Euforia kemenangan Lionel Messi dkk turut dirasakan seluruh pecinta sepak bola dunia, termasuk para warga negara Argentina tentunya. Akan tetapi, dibalik pencapaian timnas sepak bolanya yang membanggakan, Argentina ternyata tengah diselimuti krisis ekonomi .

Baca juga : Dilema Messi dkk: Jadi Juara Piala Dunia atau Ekonomi Argentina Bangkrut?

Dikutip dari laman Politico, Rabu (21/12/2022), Argentina sejatinya pernah menjadi salah satu negara terkaya sekitar 100 tahun yang lalu. Akan tetapi, belakangan negara ini tengah menghadapi kehancuran ekonomi yang cukup pahit.

Menurut salah satu keterangan, inflasi disana bahkan mencapai hampir 100 persen. Dalam hal ini, Presiden Alberto Fernandez mencoba banyak hal untuk menstabilkan kondisi tersebut.

Salah satu cara yang dilakukannya adalah membatasi atau mengenakan pajak ekspor terhadap komoditas utama negara seperti kedelai, daging, hingga gandum. Akan tetapi, para pengamat justru menyebut solusi ini memperburuk keadaan.

Faktanya, kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 seakan memberi nafas segar, meski hanya sesaat bagi kondisi tak menguntungkan yang tengah dirasakan warga negaranya.

Hal ini terbukti kala antusiasme warga Argentina yang merayakan kemenangan Lionel Messi dan kolega. Mereka berteriak, bernyanyi, meluapkan semua kegembiraannya.

Baca juga : Negara-negara Maju Terpuruk, Ekonomi Dunia 2023 Makin Gelap

Lantas, apakah gelar Piala Dunia 2022 ini akan berpengaruh terhadap kondisi ekonomi Argentina kedepannya?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)