Luhut: Pengembangan 10 Desa Wisata Danau Toba Gairahkan Ekonomi Daerah

loading...
Luhut: Pengembangan 10 Desa Wisata Danau Toba Gairahkan Ekonomi Daerah
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah telah memastikan pembebasan lahan Otoritatif Danau Toba dan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pengembangan 10 Desa Wisata Kawasan Pariwisata Danau Toba. Pembangunan proyek pariwisata ini mendapat dukungan dari PT Pertamina (Persero) dan PT Pegadaian(Persero).

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan mengatakan, peletakan batu pertama itu menjadi bukti bahwa pandemi Covid-19 bukanlah halangan dalam membangun ekonomi.

"Ini saya kira langkah yang sangat baik, bahwa pemerintah peduli kepada rakyatnya," ungkap Luhut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

(Baca Juga: Pemerintah Mulai Garap 10 Desa Wisata di Danau Toba)

Dengan selesainya permasalahan lahan tahap pertama ini, Luhut berharap agar proses pembangunan dan investasi dapat berjalan dengan cepat. Hal ini, tegas dia, tentunya akan mengakselerasi perkembangan pariwisata sehingga dampaknya dapat segera dirasakan oleh masyarakat setempat.



Lebih lanjut Luhut mengatakan, kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai destinasi superprioritas. Karenanya, percepatan pembangunan di kawasan ini menjadi hal yang utama. "Pembangunan tersebut tidak hanya infrastruktur, namun juga pada aspek sosial budaya masyarakat dan aspek kelestarian lingkungan," tandasnya.
(fai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top