MNC Media Gandeng Ansat Broadcast dalam Bisnis TV Berlangganan dan Distribusi Konten di Malaysia

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:46 WIB
loading...
MNC Media Gandeng Ansat Broadcast dalam Bisnis TV Berlangganan dan Distribusi Konten di Malaysia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri) dan Executive Chairman Ansat Broadcast Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan Chee Yioun di Malaysia, Rabu (21/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dan Ansat Broadcast Sdn Bhd (Ansat Broadcast) menandatangani perjanjian kerja sama di Malaysia pada hari ini.

Kemitraan strategis tersebut dalam rangka menjalankan bisnis televisi berbasis pelanggan dan layanan distribusi konten menggunakan Direct to Home (DTH), serta memperluas aliansinya dengan lini hiburan digital MNC Media, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melalui platform Over-the-Top (OTT) untuk pasar Malaysia.

IPTV, bagian dari konglomerat multinasional Indonesia MNC Group, adalah penyedia layanan siaran dan penyedia konten terkemuka di Indonesia.

Dengan berbagai brand terkemuka di bawah naungannya yaitu MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play, yang memiliki total pelanggan lebih dari 11,5 juta.

MSIN, unit usaha Konten dan Hiburan Digital milik MNC Media, melalui Vision+ yang merupakan SVOD superapp dengan tingkat pertumbuhan tercepat telah menghasilkan 2,5 juta pelanggan dengan lebih dari 44,5 juta pengguna aktif bulanan.

Adapun term sheet ditandatangani di Kuala Lumpur, Malaysia, oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairman Ansat Broadcast Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan Chee Yioun yang juga merupakan pendiri dan Executive Chairman dari Berjaya Corporation Berhad (BCorp).

Turut hadir juga Direktur Eksekutif Ansat Broadcast Kenneth Chang, Joint Group CEO BCorp Syed Ali Shahul Hameed, serta Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra.

Dalam sambutannya, Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Malaysia adalah tetangga dekat Indonesia yang memiliki banyak kesamaan dalam budaya, bahasa, dan persahabatan.

Selain itu, kedua negara telah menjadi mitra dekat dan menjalin hubungan bilateral yang kuat dalam perdagangan, investasi, bisnis serta pariwisata.

“Bersama-sama, kedua negara memainkan peran penting dalam pembangunan dan stabilitas ASEAN,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)