Groundbreaking Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba, Sandiaga Uno: Buka Lapangan Kerja

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:40 WIB
loading...
Groundbreaking Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba, Sandiaga Uno: Buka Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno Groundbreaking Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba. FOTO/MNC Media
A A A
TOBA - Kolaborasi lintas Kementerian dan Lembaga serta sektor swasta dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi bangsa. Dengan begitu, tak hanya mampu bertahan menghadapi resesi global yang diyakini terjadi pada tahun 2023, tetapi justru membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno usai penandatanganan prasasti Groundbreaking Investasi PT Labersa Hutahaean di SR 5 Lahan Otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) pada Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ada Penipuan di Desa Sade

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan. Selanjutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Suharso Monoarfa.

"Rekor ada empat menteri yang menyaksikan groundbreaking hotel berbintang lima pertama di kawasan Toba Kaldera," ungkap Sandiaga Uno semringah sembari menunjukkan indahnya perbukitan kaldera Danau Toba pada Rabu (21/12/2022).

Berada di ketinggian perbukitan Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pemerintah pusat bersama PT Labersa Hutahaean diungkapkannya akan membangun resort dan hotel bintang lima pertama di Danau Toba.

Lewat kolaborasi lintas Kementerian dan lembaga serta sektor swasta, dirinya berharap Hotel dan Resort Labersa dapat menjadi tujuan wisata baru di Danau Toba. "Kita akan promosikan dan akan kita jadikan spot pertama yang nanti akan Presiden resmikan, Insya Allah Juli 2024," ungkap Sandiaga Uno.



Nantinya, Hotel dan Resort Labersa akan menyajikan keindahan alam Danau Toba serta menjadi etalase bagi aneka produk ekonomi kreatif khas Sumatera Utara, sehingga menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. "Ini akan menjadi resort dan waterpark kelas dunia di Toba Kaldera yang akan menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya Danau Toba, Sumatera Utara," ujarnya bersemangat.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)