Menjaga Kinerja Pembiayaan di Tengah Ancaman Resesi

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:15 WIB
loading...
Menjaga Kinerja Pembiayaan di Tengah Ancaman Resesi
Platform pembiayaan digital yang dirilis oleh PT Mega Finance mencoba menjaga kinerja pembiayaan di tengah ancaman resesi tahun 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Melemahnya ekonomi global akibat ancaman resesi tahun 2023 mengakibatkan banyaknya perusahaan yang mengalami penurunan performa. Namun, Blicicil berhasil mempertahankan pertumbuhan penjualan dengan adanya peningkatan transaksi pengguna yang cukup baik.



Blicicil merupakan platform pembiayaan digital oleh PT Mega Finance yang secara resmi rilis di Google Play Store sejak bulan April 2022 dengan lebih dari 100.000 pengguna. Aplikasi ini terus berkembang dengan menghadirkan berbagai jenis layanan pembiayaan.

Terhitung sejak bulan Juli hingga November 2022, terdapat peningkatan transaksi Blicicil sebesar hampir 2 kali lipat setiap bulannya, yakni sekitar 110%.



Adapun jenis produk yang dapat konsumen ajukan untuk pembiayaan adalah gadget, elektronik (TV/HiFi, Big Appliances, Laptop), perabotan rumah tangga, hingga motor baru. Segera hadir juga pembiayaan multiguna dan modal instan yang dapat diakses secara daring.

“Konsumen mempercayakan kami (Blicicil) untuk menjadi solusi kebutuhan finansial. Dengan persetujuan limit instan dan promo menarik seperti bunga 0%, bebas biaya admin atau cashback, kami berhasil meningkatkan jumlah transaksi melalui aplikasi Blicicil,” ujar Direktur Operasional PT Mega Finance, Hermawan Ariyanto.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)