Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik, Cek Sebaran Lokasi SPKLU PLN

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:12 WIB
loading...
Liburan Nataru Pakai Mobil Listrik, Cek Sebaran Lokasi SPKLU PLN
PLN menyediakan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia menyambut Nataru. FOTO/dok.PLN
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sebaran SPKLU tersebut untuk kemudahan masyarakat yang ingin berpergian dengan mobil listrik.

"Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab, ratusan SPKLU telah siap memberikan pelayanan," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui pernyataannya, di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Lihat Foto: Jelang Libur Nataru, Jalan Tol Semarang-Demak Beroperasi Fungsional

Berdasarkan laporan PLN telah menyiagakan 569 unit SPKLU yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia. Lokasi tersebut dapat di cek melalui aplikasi PLN Mobile.

Adapun caranya pengguna mobil listrik cukup membuka aplikasi PLN Mobile. Kemudian, pilih fitur Electric Vehicle. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan antara lain Tukar Baterai, SPKLU dan SPLU. Pengguna mobil listrik kemudian dapat pilih SPKLU.

PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dengan lokasi pengguna mobil listrik. Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Lihat SINDOgrafis: Catat! Berikut Syarat Naik Pesawat Saat Libur Nataru

"PLN terus melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Salah satunya dengan fitur-fitur yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ini," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)