Adira Finance Bantu Kembangkan Desa Wisata Carangsari Bali Bersama dengan Kemenparekraf

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:25 WIB
loading...
Adira Finance Bantu Kembangkan Desa Wisata Carangsari Bali Bersama dengan Kemenparekraf
Keindahan alam Desa Carangsari menarik perhatian Adira Finance bersama Kemenparekraf dan didukung oleh Zurich, MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance Syariah untuk mengadakan Festival Kreatif Lokal
A A A
BALI - Inovasi yang dilakukan oleh Adira Finance dalam pelaksanaan rangkaian program Festival Kreatif Lokal menjadi langkah strategis untuk mengangkat potensi sektor parekraf desa wisata. dok Adira Finance

Desa wisata bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan keseruan sekaligus mempelajari hal-hal baru. Salah satu desa wisata yang patut kamu kunjungi yakni Desa Wisata Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

Carangsari The Historical Village adalah julukan yang tepat untuk menggambarkan betapa bersejarahnya Desa Wisata Carangsari. Desa ini adalah tempat kelahiran tokoh pahlawan Nasional Kemerdekaan Indonesia yakni Brigadir Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Ngurah Rai.

Saat berkunjung ke desa ini kamu bisa belajar tentang seni budaya Bali. Desa Wisata Carangsari sangat kental dengan kebudayaan dan adat tradisinya. Salah satunya tari Topeng Tugek Carangsari. Tarian ini diciptakan dan dipopulerkan maestro tari topeng asal Carangsari I Gusti Ngurah Widya.

Potensi wisata budaya lainnya yang menunjukkan karakter Desa Carangsari, seperti Puri Agung Carangsari, Komunitas Seni dan Budaya Tugek Carangsari, Monumen I Gusti Ngurah Rai, akulturasi budaya Tionghoa dengan masyarakat lokal.

Desa Carangsari memiliki potensi wisata alam, seperti rafting/arung jeram. Kamu siap untuk mengarungi sungai terpanjang di Bali? Langsung datangi saja lembah Sungai Ayung yang ada di desa wisata ini. Untuk dapat mencapai sungai yang memiliki panjang 62,5 kilometer tersebut, kamu harus trekking melalui ratusan anak tangga terlebih dahulu. Kelelahan trekking akan terbayar saat menaiki arung jeram. Pokoknya, lengkap deh, sensasinya!

Sebagai daerah pertanian, Badung Utara, khususnya Petang tidak hanya kaya dengan kebun kopinya. Di sini kamu bisa belajar membuat serta menikmati cokelat asli Carangsari Petang yang berkualitas.

Kunjungi Pod Chocolate Bali agar kamu bisa merasakan tur selama 1 jam 30 menit mulai dari proses panen di kebun cokelat, pemilihan biji kakao, pemanggangan, hingga mencoba membuat cokelat sendiri.

Di desa ini kamu juga bisa mengelilingi hutan konservasi sambil ditemani oleh Gajah Sumatera yang besar dan lucu. Nikmati pemandangan persawahan, hutan, sungai dan lembah bersama gajah-gajah ini, dan jangan lupa ambil foto sebanyak-banyaknya, ya.

Desa Wisata Ramah Berkendara
Keindahan alam Desa Carangsari menarik perhatian Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan didukung oleh Zurich, MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance Syariah untuk mengadakan kegiatan Festival Kreatif Lokal (FKL) 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)