Jerman Berharap Bisa Dapatkan Minyak dari Kazakhstan untuk Gantikan Pasokan Rusia

Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:43 WIB
loading...
A A A
Jadi begitu pasar domestik dipasok, dan Rumania dilayani, tidak jelas di mana Kazakhstan dapat menemukan volume tambahan untuk Jerman. Dan hal itu dengan asumsi Rusia juga bermain.

Solusi Sulit

Salah satu solusinya mungkin datang dari produksi minyak mentah Kazakhstan yang meningkat. Negara ini berencana untuk meningkatkan output menjadi 92,6 juta ton tahun depan dari 85,7 juta ton yang diharapkan tahun ini, menurut presentasi oleh Menteri Ekonomi Alibek Kuantyrov.

Ide lain yang sangat sulit mungkin bagi Rusia untuk memasok minyak mentah ke dalam sistem penyulingan minyak Kazakhstan, membebaskan Kazakhstan untuk memasukkan barelnya sendiri ke Druzhba. Kazakhstan kemudian dapat menjual KEBCO —Ural yang diganti namanya— ke Jerman.

Kilang Pavlodar di Kazakhstan timur sebelumnya memproses minyak mentah Rusia dan mungkin bisa melakukannya lagi, selama ada kapasitas yang cukup dalam pipa melalui Kazakhstan timur untuk memasok pabrik dan terus memenuhi ekspor Rusia ke Cina di sepanjang rute yang sama.

Sementara itu Jerman memiliki dua kilang di timur negara itu yang bergantung pada minyak mentah Ural melalui Druzbha. Kilang PCK Schwedt memproses 11,6 juta ton minyak mentah setiap tahun, dengan Rosneft memiliki bagian 6,3 juta ton.

Di sisi lain pejabat pemerintah telah bernegosiasi selama berbulan-bulan dengan mitra lain di Polandia — yang dapat mengirimkan kargo melalui pelabuhan Gdansk — dan Kazakhstan.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)