Bank Permata Optimistis Kredit Tahun Ini Tumbuh Baik

Rabu, 18 Maret 2015 - 17:26 WIB
Bank Permata Optimistis Kredit Tahun Ini Tumbuh Baik
Bank Permata Optimistis Kredit Tahun Ini Tumbuh Baik
A A A
JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (BNLI) menargetkan kredit tahun ini bisa tumbuh seperti tahun sebelumnya. Namun, dengan kondisi ekonomi yang relatif lebih lambat saat ini, penyalurannya jadi lebih konsisten dan hati-hati.

Di sektor kredit macet pun, Bank Permata untuk bank papan atas relatif kecil jika dibandingkan bank lain. "2014 kredit macet permata gross-nya Rp1,7 triliun dengan net 0,6% Untuk ukuran bank papan atas ini cukup rendah jika dibanding lainnya," ujar Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Untuk menjaga hal tersebut, kuncinya ada di proses underwriting Permata Bank yang sangat balance antara oportunity dan risiko yang ada. "Taktik ini akan kami teruskan supaya mendapat kualitas kredit yang sama baiknya," imbuh dia.

Sementara, untuk target pertumbuhan kreditnya untuk tahun ini, peningkatakannya diharapkan bisa mencapai 10%. "Kami sesuai dengan fokus pada Permata Bank yaitu middle market dan SMI. Konsumer juga akan kami perhatikan," pungkas Bianto.

(Baca: Bank Permata Berhasil Lewati Kondisi Ekonomi 2014)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5699 seconds (0.1#10.140)