5 Perbedaan Emas Antam dan UBS, Wajib Diketahui Sebelum Berinvestasi

Senin, 26 Desember 2022 - 10:23 WIB
loading...
5 Perbedaan Emas Antam dan UBS, Wajib Diketahui Sebelum Berinvestasi
Tahukah Anda bahwa ada opsi selain emas batangan Antam yang bisa jadi pilihan investasi yakni emas UBS, berikut 5 lima perbedaannya. Foto/Dok YouTube
A A A
JAKARTA - Investasi emas tetap menjadi primadona banyak orang selama bertahun-tahun, lantaran dinilai menguntungkan dan mudah dipahami. Tapi tahukah Anda bahwa ada opsi selain emas batangan Antam yang bisa jadi pilihan investasi yakni emas UBS .



Seperti diketahui, emas dianggap sebagai aset safe haven ketika instrumen investasi lain cenderung fluktuatif. Investasi emas dinilai aman saat terjadi ketidakpastian ekonomi, politik, ataupun geopolitik yang meningkat.

Emas menjadi instrumen investasi yang cocok untuk semua kalangan. Di keadaan yang tidak menentu, harga emas terus melonjak karena tingginya permintaan. Apalagi, investasi emas termasuk jenis investasi jangka panjang yang hasilnya baru dapat dirasakan setidaknya 5-10 tahun mendatang.



Jenis emas yang umumnya dijadikan investasi adalah emas batangan dan yang paling populer adalah emas Antam. Tapi untuk diketahui terdapat merek emas batangan lain di Indonesia, yaitu emas UBS.

Meskipun sama-sama menjual emas batangan, nyatanya UBS dan Antam memiliki beberapa perbedaan mencolok. Berikut 5 perbedaan antara emas Antam dan emas UBS yang wajib diketahui:

1. Produsen

Emas batangan UBS adalah emas 24 karat yang paling lazim ditemui di pasaran selain emas batangan Antam atau emas berkadar emas sebanyak 99,99%.

Emas UBS merupakan emas yang diproduksi oleh UBS yang merupakan kependekan dari PT Untung Bersama Sejahtera. Berpusat di Surabaya, UBS juga memproduksi berbagai macam perhiasan emas dengan brand Starshine dan Venus selain emas batangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)