Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya Indonesia, Nomor 1 Berharta Rp393 Triliun

Senin, 26 Desember 2022 - 12:17 WIB
loading...
Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya Indonesia, Nomor 1 Berharta Rp393 Triliun
Daftar orang terkaya di Indonesia terbaru versi Forbes. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Forbes merilis daftar orang terkaya Indonesia 2022. Dalam daftar terbaru, Hartono bersaudara yang selama bertahun-tahun menduduki peringkat pertama orang terkaya di Indonesia tergeser oleh taipan batu bara Low Tuck Kwong.

Melansir Forbes, kekayaan Low Tuck Kwong meningkat mencapai USD25,2 miliar atau sekitar Rp393 triliun. Budi Hartono menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan USD22,1 miliar atau sekitar Rp344 triliun dan Michael Hartono di urutan ketiga dengan total kekayaan USD21,3 miliar atau sekitar Rp332 triliun.

Harta orang terkaya tersebut disusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, serta sumber-sumber lainnya. Secara realtime, Forbes melacak naik turun harian orang terkaya di dunia.

Platform pelacakan kekayaan menyediakan pembaruan berkelanjutan tentang kekayaan bersih dan peringkat setiap individu yang dikonfirmasi oleh Forbes sebagai miliarder. Nilai kekayaan diperbarui setiap 5 menit saat pasar saham masing-masing dibuka di mana seseorang memiliki saham di perusahaan swasta yang menyumbang 20% atau lebih dari kekayaan bersih. Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

1. Low Tuck Kwong

Total Kekayaan Low Tuck Kwong mencapai USD25,2 miliar atau sekitar Rp393 triliun. Low Tuck Kwong pendiri perusahaan batu bara Bayan Resources. Lonjakan kekayaan pria berusia 74 tahun itu selaras dengan kenaikan harga saham perusahaan.

Selain batu bara, pria kelahiran Singapura ini mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources. Saat ini, Low Tuck Kowng mengerahkan dukungannya pada SEAX Global yang tengah membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

2. Robert Budi Hartono

Total kekayaan Budi Hartono mencapai USD22,1 miliar atau sekitar Rp344 triliun. Pemilik grup Djarum duo Hartono ini menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan USD22,1 miliar atau sekitar Rp344 triliun. Budi Hartono juga dikenal sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA) dan pemilik Polytron.

3. Michael Bambang Hartono
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)