Ini Dia 4 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun Depan

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:48 WIB
loading...
Ini Dia 4 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun Depan
Jenis pekerjaan yang dibutuhkan tahun depan berkaitan dengan teknologi digital. Foto/Ilustrasi/gettyimages
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir tahun 2022, gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali marak terjadi. Jumlah korban PHK yang besar tentu saja akan menambah persaingan bursa kerja di tahun depan.



Guna memenangi persaingan dibutuhkan kompetensi dan keterampilan untuk mengisi posisi-posisi tertentu. Dilansir dari Jobstreet, Selasa (27/12/2022), di tahun depan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi dan digital menjadi yang paling dibutuhkan.

Berikut jenis pekerjaannya:

1. Human Resource
Untuk membantu perusahaan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, posisi human resource sangatlah penting agar dapat membantu perusahaan mencapai tujuan. Human Resource dapat membantu meningkatkan kinerja sebuah perusahaan dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

2. Digital Marketing
Setiap platform digital memiliki tren dan cara kerjanya sendiri untuk dapat memasarkan produk atau jasa. Peran digital marketing sangat dibutuhkan untuk memasarkan barang atau jasa melalui platform digital tersebut.

Apalagi dengan tren di media sosial yang bergerak sangat cepat, seorang digital marketing perlu beradaptasi dengan cepat. Posisi ini adalah kunci untuk perusahaan bisa bersaing di era yang serbadigital.

3. Web Developer
Web Developer erat kaitannya dengan website. Website bagaikan wajah sebuah perusahaan di internet. Perusahaan memakai website mereka untuk memperkenalkan profil perusahaan, mempromosikan, dan juga menjual produk atau jasa yang mereka miliki.

Seorang Web Developer sendiri sangat dibutuhkan agar website perusahaan mudah diakses dan dapat menarik konsumen. Website perusahaan pun perlu di-update secara rutin sesuai tren yang ada.

4. Copywriter
Dalam era internet saat ini, peran copywriter akan selalu dibutuhkan karena setiap pekerjaan memerlukan tulisan sebagai bagian yang tidak terlepas dari keperluan pengembangan produk.



Copywriter bertujuan membuat tulisan yang lebih persuasif untuk keperluan marketing perusahaan. Pekerjaan ini dibutuhkan untuk membuat kampanye sebuah brand agar membangun awareness tentang jasa atau barang dalam sebuah perusahaan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)