Test Drive Hyundai Ioniq Prime, Airlangga: Industri Otomotif Terus Catat Kinerja Positif

Rabu, 28 Desember 2022 - 11:04 WIB
loading...
Test Drive Hyundai Ioniq Prime, Airlangga: Industri Otomotif Terus Catat Kinerja Positif
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto test drive Hyundai Ioniq Prime. FOTO/Tangkapan Layar/Instagram/@airlanggahartarto_official
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan industri otomotif terus mencatatkan kinerja positif dan menjadi salah satu sektor yang berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Industri tersebut meneruskan tren pemulihan dan mampu tumbuh hingga mencapai 10,26% pada kuartal III 2022 dan sektor tersebut juga mampu menyerap tenaga kerja langsung dalam jumlah besar.

"Saya menyampaikan apresiasi atas penggunaan fasilitas latest VR technology untuk dapat mendukung pengembangan industri manufaktur di PT HMMI. Saya juga berterimakasih atas keterlibatan PT HMMI yang telah mendukung pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia melalui penyediaan mobil listrik," ujar Airlangga dalam akun Instagramnya @airlanggahartarto_official di Jakarta, Rabu (28/12/2022).



Airlangga berkeliling melakukan peninjauan bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk melihat perkembangan pabrik PT HMMI yang memiliki luas lahan sekitar 77,7 hektar. Selain itu, dia juga berkesempatan melakukan test drive salah satu mobil listrik keluaran Hyundai yakni Ioniq Prime Xtend Black.



"Transformasi zaman tengah berlangsung, semakin massif, kita harus mampu segera beradaptasi. Transformasi ini antara lain ditandai dengan digitalisasi, penggunaan energi baru dan terbarukan, serta ekonomi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan," pungkas Airlangga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)