Tips MotionTrade: Strategi Memanfaatkan January Effect di Pasar Saham

Senin, 02 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Strategi Memanfaatkan January Effect di Pasar Saham
MotionTrade merangkum 3 strategi untuk memanfaatkan fenomena January Effect. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Memasuki perdagangan awal tahun, investor tentunya berharap ada sentimen positif terhadap harga saham. January Effect merupakan fenomena untuk membuka peluang bagi para investor untuk membeli saham ketika harga lebih rendah dan menjualnya ketika harga saham naik di awal tahun. Berikut ini merupakan 3 strategi yang telah MotionTrade rangkum untuk memanfaatkan fenomena January Effect:

1. Melakukan Pembelian Saham Pada Awal Januari
Investor dapat melakukan pembelian saham pada awal bulan Januari, atau hold saham yang telah dimiliki di bulan sebelumnya untuk memanfaatkan kenaikan harga saham yang terjadi di bulan Januari. Bagi Anda yang ingin membeli saham pada awal bulan Januari, Anda dapat memilih saham yang memiliki kinerja baik, atau yang berpotensi untuk mengalami pertumbuhan penjualan yang tinggi.



2. Tetap Perhatikan Analisis
Bagi penganut value investing, strategi yang tepat untuk memanfaatkan peluang January Effect adalah dengan melakukan analisis fundamental agar dapat menentukan saham berfundamental baik dengan harga yang murah. Anda juga dapat melirik saham small cap karena saham berkapitalisasi kecil dapat berpeluang untuk mengalami pertumbuhan pada periode ini. Namun, tetap pastikan untuk memantau dan menganalisa baik secara fundamental atau teknikal.

3. Menjaga Dana Cadangan
Selain berinvestasi, investor harus memastikan untuk memiliki dana cadangan yang cukup untuk mengantisipasi fluktuasi harga saham yang terjadi pada bulan Januari. Adanya dana cadangan tentunya dapat membantu investor apabila membutuhkan dana darurat sehingga tetap bertahan di pasar saham sambil menunggu kenaikan harga yang diharapkan.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksadana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksadana
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)