Dana Asing yang Hengkang Bakal Bayangi Indeks di Awal Pekan

Senin, 13 Juli 2020 - 07:00 WIB
loading...
Dana Asing yang Hengkang Bakal Bayangi Indeks di Awal Pekan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih dibayangi tekanan yang datang dari global maupun dalam negeri. Pada perdagangan Jumat kemarin, bursa saham Tanah Air tergelincir ke zona merah dengan kehilangan 21,54 poin atau 0,43% menjadi 5.031,26.

Analisis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, peluang konsolidasi masih terlihat dalam pergerakan IHSG hingga saat ini. Pasalnya, bursa saham dibayang-bayangi kasus Covid-19 dan keluarnya dana asing. ( Baca juga:Dipagari Sentimen Positif, Awal Pekan Indeks Akan Meliuk Naik )

"Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir karena masih terjadinya capital outflow secara year to date," ujar William di Jakarta, Senin (13/7/0202).

Dia melanjutkan, fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Namun, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"IHSG diprediksi bergerak 4.821-5.123," katanya.

William kemudian merekomendasikan beberapa saham yang masih layak untuk dikempit. Di antaranya, BBCA, ROTI, ASRI, dan TBIG.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)