6 Aplikasi Exchange Crypto Terbaik di Indonesia

Senin, 09 Januari 2023 - 11:45 WIB
loading...
6 Aplikasi Exchange Crypto Terbaik di Indonesia
Memilih bursa exchange tentu menjadi hal penting bagi seorang trading crypto. Foto: Doc. Sindonews
A A A
Berbicara tentang cryptocurrency tentu tak bisa lepas dari aplikasi exchange tempat kamu akan investasi atau trading uang kamu. Seiring perkembangan teknologi maka sekarang ini banyak aplikasi crypto yang bermunculan di playstore atau appstore.

Jika kamu sebagai investor pemula atau orang yang baru pertama kali mencoba berdagang di dunia crypto maka ada beberapa hal yang harus kamu pelajari dan ketahui. Setelah kamu mempelajari tentang grafik pergerakan, maka langkah selanjutnya adalah menentukan aplikasi exchange mana yang terbaik.

Seperti halnya saham dan instrumen lainnya, kripto harus dijual melalui bursa kripto (crypto exchange). Bedanya di Indonesia hanya ada satu bursa yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI), sedangkan bursa kripto banyak dimiliki oleh perusahaan swasta.

Memilih bursa exchange tentu menjadi hal penting bagi seorang trading crypto. Tentu saja, setiap aplikasi exchange memiliki kelebihan dan kekurangannya, Dilansir dari berbagai sumber, berikut 6 bursa crypto yang terbaik yang dapat kamu pilih, diantaranya adalah:

1. Pintu

Salah satu Aplikasi exchange terbaik yang ada di Indonesia sekarang ini adalah Pintu. Berada di bawah PT. Pintu Kemana Saja menjadikan aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 4,85 juta orang baik di Google Play Store maupun App Store dan dilisensikan oleh BAPPEBTI.

Bukan tanpa alasan aplikasi exchange Pintu menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini karena aplikasi Pintu menawarkan perdagangan crypto untuk 50 cryptocurrency, seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, dan lainnya.

Meskipun pada saat ini, Pintu masih belum mendukung pembelian dan penjualan NFT, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk staking crypto (seperti deposito bank). Selain itu, aplikasi ini juga didesain sedemikian rupa sehingga mudah dipahami dan cocok untuk trader kripto pemula.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Pintu adalah kamu dapat memulai perdagangan crypto di Pintu dengan deposit sebesar 10 USD (150.000 IDR) dan jumlah penarikan sebesar 4.500 IDR. Karena aplikasi ini adalah aplikasi lokal, maka kamu juga dapat menyetor atau menarik uang dalam mata uang fiat (rupiah) atau dengan token IDRT.

Tak hanya itu, tampilan aplikasi Pintu yang sederhana membuat bursa exchange ini mudah untuk digunakan oleh setiap orang. Selain memperhatikan tingkat keamanan digital, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Sehingga membantu para investor pemula dalam trading di bursa crypto iini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)