Atome Perluas Layanan Paylater di 2023, Hadirkan Pertumbuhan Signifikan Sepanjang Tahun 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Dari besarnya ekosistem tersebut, Winardi mengatakan bahwa lebih dari 95% pengguna mengambil opsi tenor cicilan pembayaran untuk 3 bulan dan 6 bulan. “Kinerja pembiayaan Atome sepanjang 2022 kemarin juga mendukung angka non performing loan (NPL) yang kami miliki dalam batas yang rendah dan terjaga dengan sangat baik.”

(Baca juga:Cara Mudah Membedakan Antara PayLater dan Kartu Kredit)

Selain pencapaian yang signifikan, Atome juga turut mendukung pertumbuhan literasi keuangan dengan edukasi yang secara konsisten diberikan melalui ragam program yang disajikan baik secara daring maupun luring dengan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya sesuai dengan topik yang diangkat.

Winardi mengatakan bahwa layanan paylater dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sambil memaksimalkan manajemen keuangan yang mereka miliki. Hal ini disampaikan dengan merujuk pada penelitian dari Institute for Development of Economic Studies (INDEF) yang mengatakan bahwa seiring berkembangnya layanan paylater, banyak masyarakat yang belum bisa mengelola keuangan dan kredit sehingga fitur paylater dianggap sebagai jebakan.

“Terkait hal ini, kami selalu memastikan bahwa pengguna yang mengakses layanan kami memiliki tujuan yang jelas saat menggunakan Atome. Kami masih melakukan penerapan credit Scoring dan BI Checking serta batasan minimal usia 17 tahun dan telah memiliki KTP. Kami juga terus memberikan edukasi terkait sistem cicilan yang diharapkan dapat membantu mereka untuk bijak mengatur keuangannya,” kata Winardi.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)