MNC Peduli dan Vision+ Bantu Sediakan Tempat Layak untuk ODGJ

Senin, 16 Januari 2023 - 17:11 WIB
loading...
MNC Peduli dan Vision+ Bantu Sediakan Tempat Layak untuk ODGJ
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dalam rangkaian acara pemberian bantuan secara simbolis untuk ODGJ Yayasan Alfajar, di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (16/1/2023). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Vision+ dan Komunitas Menjadi Manusia memberikan bantuan untuk disalurkan kepada yayasan Al-Fajar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk membangun tempat yang layak untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Teman-teman ODGJ yang dirawat di sana sudah lebih dari 500 orang, sehingga panti tersebut membutuhkan tempat yang lebih luas," ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dalam rangkaian acara pemberian bantuan secara simbolis, di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (16/1/2023).



Dia mengatakan dengan adanya pembangunan tersebut pihaknya berharap agar teman-teman ODGJ di Panti Al-Fajar dapat merasa lebih nyaman selama masa perawatan dan rehabilitasi. Selain itu, dia berharap penggalangan dana tersebut sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar lebih aware dengan teman-teman yang membutuhkan, dan turut berpartisipasi dengan mendonasikan sebagian rezekinya. "Semoga teman-teman yang direhabilitasi ini dapat segera merasa diterima dimasyarakat dan lebih dimanusiakan," tutur Jessica.

Sebagai informasi, kepedulian bersama terhadap isu-isu mental di Indonesia, MNC Peduli bersama Vision+ dan komunitas Menjadi Manusia mengadakan penggalangan dana dari masyarakat untuk membantu pembangunan bangunan isolasi di panti Rehabilitasi Disabilitas Mental yang berada di Yayasan Al Fajar Berseri - Tambun, Kabupaten Bekasi.

Lihat Foto: MNC Peduli Berbagi Keceriaan Natal dan Tahun Baru Bersama Penyandang Tunaganda

Bantuan dana secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo didampingi oleh CFO Vision+ Rachmat Nurhadi dan Co-founder komunitas Menjadi Manusia Adam A. Abednego.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1115 seconds (0.1#10.140)