Percepat Pengembangan SDM, MNC University Gandeng 3 Universitas Luar Negeri

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:38 WIB
loading...
Percepat Pengembangan SDM, MNC University Gandeng 3 Universitas Luar Negeri
MNC University akan terus mengembangkan kualitas SDM-nya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Rektor MNC University , Mariati Tirta Wiyata, mengatakan tahun 2023 MNC University akan menggandeng tiga universitas dari luar negeri sebagai upaya kerja sama dalam rangka pengembangan SDM (sumber daya manusia) para peserta didik dan tenaga pengajar.



Mariati menyebut tiga universitas yang akan menjadi mitra kerja sama MNC University, yaitu Macquarie University dari Australia, Nottingham University dari UK (United Kingdom), dan UNITAR International University dari Malaysia.

"Kita akan menjalin kerja sama internasional, ada tiga kampus. Dengan adanya perguruan tinggi asing yang sudah memiliki pengalaman yang jauh lebih dahulu, kita bisa melakukan benchmarking," ujar Mariati usai acara Wisuda Perdana MNC University, Rabu (18/1/2023).

Secara konkret, Mariaty menjelaskan, kerja sama yang hendak dijalin dengan kampus luar negeri itu salah satunya adalah melihat kurikulum yang saat ini paling dibutuhkan oleh industri.

"Sehingga dari sana kita bisa mendevelop kurikulum yang kita miliki," lanjutnya.

Selain itu, nantinya kerja sama tersebut juga akan sekaligus mendatangkan tenaga pengajar untuk MNC University. Harapannya dengan demikian para peserta didik bisa memiliki kompetensi dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar.

"Dengan para dosen dari perguruan tinggi kelas dunia, kita juga akan bisa melakukan join research, dan kita akan bisa mengirimkan tenaga pengajar, yang mungkin bisa juga melatih dosen-dosen kita," sambung Maryati.

MNC University sendiri memiliki beberapa program studi, seperti S1 (strata 1) Sistem Informasi, Sains Komputer, Desain Komunikasi Visual. Kemudian fakultas ekonomi bisnis terdiri dari program studi strata 1 seperti S1 Akuntansi dan Manajemen.

Selanjutnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Selain itu ada Fakultas Media dan Komunikasi yang terdapat program studi S1 Sains Komunikasi.



"Sekalipun kita perguruan tinggi yang baru, dengan kerja sama dengan universitas luar negeri, kita punya citarasa internasional. Kita kerja sama dengan perguruan tinggi luar itu untuk program studi yang kita punya," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)