Onein20 Movement Gelar Seminar Entrepreneur di Bogor

Minggu, 24 Mei 2015 - 08:35 WIB
Onein20 Movement Gelar Seminar Entrepreneur di Bogor
Onein20 Movement Gelar Seminar Entrepreneur di Bogor
A A A
BOGOR - Gerakan wirausaha Onein20 Movement yang digagas Yayasan Smartpreneur Pro Indonesia bekerja sama dengan Sindonews dan Koran Sindo tahun ini menyambangi Kota Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut diawali dengan kegiatan seminar dan diskusi entrepreneur untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berpartisipasi dalam pelatihan bisnis.

CEO Smartpreneur Pro Indonesia, Budi Isman mengatakan, seminar yang dilaksanakan di Hotel Pangrango Bogor pada hari ini tersebut berisikan motivasi dan tips dalam bisnis. Bogor merupakan kota baru yang sebelumnya belum ikut dalam program pelatihan bisnis.

"Bogor adalah kota pertama yang akan kita lakukan seminar, ini (seminar) untuk kota baru yang sebelumnya tidak masuk program pelatihan bisnis Onei20," ujarnya kepada Sindonews di Bogor, Sabtu (23/5/2015) malam.

Budi mengungkapkan pada tahun ini jumlah kota akan bertambah menjadi 20. Sebanyak 12 kota baru siap didatangi untuk mendorong pelaku UMKM di sana memperbesar bisnis.

"Ada 11 kota lagi setelah bogor yang kita akan buat seminar untuk menjaring calon peserta nanti," jelas Budi.

Dia menargetkan pada tahun ini sebanyak 2.000 UMKM berpartisipasi dalam program ini. Di mana sebanyak 600 business coach akan dilatih untuk menjadi mentor di 20 kota.

"Tahun lalu, sudah delapan kota, serta 1.200 UMKM yang ikut program. Lalu 250 business coach yang kita bina dan latih untuk bisa membantu para UMKM di kotanya masing-masing," pungkasnya.

Adapun 20 kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Onein20 Movement adalah Jakarta, Bogor, Bandung, Sidoarjo, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar lampung, Bajarmasin, Samarinda, Makassar, dan Denpasar.

Baca: Gerakan Onein20 Movement Digelar di 20 Kota
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)