Garuda-Cardig Air Kerjasama Pengembangan Usaha Kargo

Senin, 29 Juni 2015 - 18:18 WIB
Garuda-Cardig Air Kerjasama Pengembangan Usaha Kargo
Garuda-Cardig Air Kerjasama Pengembangan Usaha Kargo
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Cardig Air untuk pengelolaan dan pengembangan usaha kargo udara.

Kerja sama ini guna mengembangkan market dan jaringan distribusi pengiriman kargo domestik dan internasional masing-masing perusahaan.

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, untuk tahap awal Garuda memiliki hak untuk memasarkan (menjadi marketing party) space freighter yang dioperasikan oleh Cardig Air (operating party) pada rute penerbangan Surabaya – Denpasar – Dili (pp) menggunakan pesawat Boeing 737-300.

Sebaliknya, Cardig Air juga memiliki hak untuk memasarkan cargo space Garuda pada rute-rute di domestik dan internasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan layanan perseroan, khususnya dalam bidang kargo udara melalui pengembangan jaringan distribusi barang, serta bagian dari pengembangan pasar di wilayah Timor Leste.

"Pada tahap awal kerja sama ini baru meliputi program pemasaran pada rute penerbangan Surabaya – Denpasar–Dili (PP), namun kedepannya kami akan terus mengembangan kerja sama dengan Cardig Air ini untuk mengembangkan pengiriman kargo ke rute-rute domestik dan internasional lainnya yang saat ini belum dilayani oleh Garuda Indonesia Cargo," kata Arif dalam rilisnya di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Presiden Direktur Cardig Air, Boyke P. Soebroto menambahkan kerja sama ini akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi perseroan, mengingat Garuda memiliki jaringan penerbangan yang cukup luas, pasar yang besar, dan Cargo Service Center (CSC) yang lebih banyak dan tersebar di 76 kota domestik yang dapat mendukung pengembangan Cardig Air ke depan.

"Kedepannya, kerja sama ini akan dapat terus kami kembangkan, khususnya untuk sektor di Indonesia timur serta wilayah Asia Tenggara" tambah Boyke.

Untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, Garuda Indonesia Cargo telah mengoperasikan 70 Cargo Service Center (CSC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya di kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, Timika, Tangerang dan Yogyakarta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5541 seconds (0.1#10.140)