BKPM: Status Gunung Raung Tak Pengaruhi Investasi Wisata

Jum'at, 10 Juli 2015 - 17:52 WIB
BKPM: Status Gunung Raung Tak Pengaruhi Investasi Wisata
BKPM: Status Gunung Raung Tak Pengaruhi Investasi Wisata
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menegaskan, status gunung raung di Jawa Timur tidak akan memengaruhi iklim investasi pariwisata di daerah-daerah yang mengalami penutupan bandara sementara.

Salah satu yang terkena dampak penutupannya adalah bandar udara Ngurah Rai Bali. Selain itu, beberapa penerbangan dengan rute domestik dan manca negara turut dibatalkan lantaran kondisi tersebut.

"Sampai hari ini belum ada dampaknya. Tapi sebetulnya investasi enggak lihat ada gunung meletus. Ini kan boleh dibilang bencana alam, tapi sejauh ini belum ada efeknya," kata Franky di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Franky melihat sisi lain investor yang akan melakukan investasi pariwisata di Indonesia, salah satunya dari potensi wilayahnya. Investor pasti utamanya akan melihat ke sana lebih dulu.

"Wilayahnya akan mereka lihat. Tapi yang paling penting adalah infrastrukturnya, termasuk pesawatnya ada enggak, bandaranya bagaimana, ada kemudahan atau tidak. Aksesnya bagaimana. Ada guide nya atau tidak. Itu yang utamanya mereka lihat," katanya.

Jika terganggunya di masalah arus mudik, kata Franky, itu mungkin terjadi. Karena pasti akan ada relokasi penumpang baik yang tiba maupun yang akan berangkat.

"Tapi potensi untuk mengganggu mudik Lebaran itu pasti ya, kan ada beberapa bandara yang tutup, pasti ada relokasi penumpang yang datang maupun yang akan berangkat. Itu menghambat pastinya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3004 seconds (0.1#10.140)