Penjualan Asyaa Naik Lima Kali Lipat

Jum'at, 17 Juli 2015 - 08:35 WIB
Penjualan Asyaa Naik Lima Kali Lipat
Penjualan Asyaa Naik Lima Kali Lipat
A A A
JAKARTA - Asyaa merupakan brand produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Palembang, Sumatera Selatan, yang dibangun Indah Oktaviana selama Ramadan hingga Lebaran penjualannya naik lima kali lipat.

Selama Ramadan hingga Lebaran, Asyaa mengusung tema Simply Pastel dalam produknya, tetap mengutamakan kenyamanan si pemakai. UMKM binaan Onein20 Movement asal Palembang ini juga menyiapkan berbagai produk baru dengan warna-warna yang soft untuk Lebaran.

"Alhamdulillah, untuk Lebaran ini kami menyiapkan produk baru . Pastinya tetap mengutamakan kenyaman si pemakai. Untuk tema Ramadan dan Lebaran kali ini, tema yang kita usung itu "Simply Pastel". Warna yang dipakai soft, dan yang simple serta tentunya tetap anggun dan cocok dipakai di hari raya Lebaran," kata Indah kepada Sindonews di Jakarta, belum lama ini.

Indah sendiri menargetkan bahwa tahun ini terutama saat Lebaran, untuk target penjualannya naik lima kali lipat dibanding tahun kemarin. Hal ini karena sudah ada penambahan SDM sehingga pelayanan menjadi lebih baik.

"Target itu kita naikkan, karena Alhamdulillah kami sekarang sudah menambah SDM sehingga order barang yang ready ataupun preorder bisa di terima terus. Jadi tidak terasa penjualan meningkat drastis," ujarnya.

Hal tersebut didukung juga dengan animo masyarakat tahun ini yang juga bagus terhadap produk-produk Asyaa. "Alhamdulillah untuk animo masyarakat tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Mereka sangat menyukai produk di tahun ini dibanding tahun lalu, karena kami berusaha untuk membuat produk yang bagus, anggun dan tentunya berbeda," katanya.

Tahun ini, konsumen Asyaa bisa leluasa order dengan sistem costume size. Jadi bagi mereka yang mau request ukuran badan, Asyaa menerimanya. Hal itu yang membuat mereka datang terus dan terus ke Asyaa.

Untuk produk yang banyak dibeli tahun ini, berupa dress, atasan dan bawahan yang merupakan best seller di Asyaa. Selain karena warnanya yang menarik dan soft, bahan yang ditawarkan pun nyaman.

"Tahun ini yaitu berupa dress, atasan dan bawahan per pcs. Itu yang paling sering di cari dan diburu. Sedangkan kami hanya memproduksinya terbatas. Bahkan saat habis pun masih ada saja yang minta di buatkan," kata dia.

Pasalnya, Asyaa akan tetap buka meski Lebaran. "Lebaran kami tetap buka untuk order online nya. Tapi mungkin pelayanannya tidak secepat biasanya. Kemungkinan akan slow respon sekali karena banyaknya pegawai yang libur," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)