Ini Wejangan Bos IMF untuk Generasi Muda Indonesia

Selasa, 01 September 2015 - 19:29 WIB
Ini Wejangan Bos IMF untuk Generasi Muda Indonesia
Ini Wejangan Bos IMF untuk Generasi Muda Indonesia
A A A
JAKARTA - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mendorong para generasi muda Indonesia untuk mampu melebarkan sayap dan bersaing di kancah global.

Sebab, lanjut dia, komunitas global membutuhkan populasi generasi muda yang sangat besar untuk berperan dalam perekonomian global.

Hal tersebut dikatakan saat mengisi kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), sebagai salah satu kegiatan dalam lawatannya ke Tanah Air.

"Sejujurnya, komunitas global membutuhkan populasi generasi muda yang besar untuk memainkan peranan dalam ekonomi global," katanya di Gedung UI Salemba, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Dia mengibaratkan generasi muda Indonesia sebagai burung garuda yang harus mengepakkan dan melebarkan sayap untuk berani bersaing dalam perekonomian global.

Terlebih, populasi generasi muda di Tanah Air termasuk yang paling besar dibanding negara lain di dunia. "Seperti Burung Garuda, saya ingin mendorong Anda untuk melebarkan sayap Anda dan melihat peluang dalam kancah dunia," pungkas Lagarde.

Baca Juga:

Sambangi Indonesia, Bos IMF Jadi Dosen Sehari di UI

Bos IMF Beberkan Persoalan Ekonomi Global yang Dihadapi RI

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)