Bos IMF Puji Kreativitas Bos Gojek

Selasa, 01 September 2015 - 17:48 WIB
Bos IMF Puji Kreativitas Bos Gojek
Bos IMF Puji Kreativitas Bos Gojek
A A A
JAKARTA - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde memuji pendiri transportasi ojek online Gojek, Nadiem Makarim sebagai salah satu ide kreatif yang menciptakan platform baru untuk para ojek dipertemukan dengan pelanggan.

Dia mengatakan, potensi teknologi dan inovasi diperlukan untuk meningkatkan kegiatan bernilai tambah tinggi bagi kaum muda dan menjadi bagian dari sumber pertumbuhan baru, lebih inklusif dan berpotensi memiliki nilai tambah tinggi.

"Contohnya Gojek yaitu bagaimana generasi muda Indonesia berhasil mempunyai ide kreatif dan menciptakan platform untuk para ojek dipertemukan dengan pelanggan," katanya di Gedung UI, Salemba, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Menurutnya, potensi kewirausahaan juga memerlukan kebijakan bersifat inklusif di sektor keuangan dan finansial. Hal ini dengan mempermudah akses terhadap jasa keuangan atau perbankan untuk pemberdayaan individu menjadi penting.

"Program mikro kredit yang dikembangkan BRI yang berhasil memperluas cakupan pelayanan daerah terpencil adalah satu contoh keberhasilan," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)