Tunggu Keputusan The Fed, Saham di AS Pilih Bermain Aman

Kamis, 17 September 2015 - 22:45 WIB
Tunggu Keputusan The Fed, Saham di AS Pilih Bermain Aman
Tunggu Keputusan The Fed, Saham di AS Pilih Bermain Aman
A A A
NEW YORK - Saham-saham di Amerika Serikat (AS) pada awal perdagangan masih berada di garis mendatar karena masih menunggu keputusan Federal Reserve (The Fed) sore ini (waktu setempat), apakah akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir 10 tahun atau tidak.

Dilansir dari USA Today, Kamis (17/9/2015), pedagang tampaknya memilih bermain aman menunggu keputusan The Fed sebelum membuat taruhan besar di pasar saham.

"Pasar telah bergerak lebih tinggi yang mengarah ke acara (Fed), tapi banyak yang dibagi di jalan terhadap apakah Fed akan menarik pelatuk dan meningkatkan tarif?" ujar Josh Selway, analis Schaeffer Investment Research, dalam sebuah laporan kepada klien.

Pada awal perdagangan indeks Dow Jones turun 9 poin, atau kira-kira mendatar. Indeks saham Standard & Poor's 500 tidak berubah dan Nasdaq naik 2 poin.

Pedagang di Eropa juga bermain aman, indeks Stoxx 600 turun 0,2%, indeks saham CAC 40 di Paris tidak berubah dan DAX Jerman turun 0,2%.

Konsensus yang berkembang di Wall Street adalah bahwa Fed akan menunda kenaikan suku bunga hingga pertemuan Oktober atau Desember 2015, karena bank sentral menilai dampak dari gejolak pasar global dan perlambatan pertumbuhan ekonomi di China.

Terakhir kali The Fed menaikkan suku bunga pada Juni 2006. The Fed telah mematok suku bunga jangka pendek pada garis 0% sejak akhir 2008. Pasar hingga saat ini berada di tepi menunggu pengumuman The Fed.

"Hari ini adalah hari pertama dengan probabilitas nyata dari kenaikan Fed sejak 2006," kata Paul Hickey, co-founder Besoke Investment Group.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6632 seconds (0.1#10.140)