ESDM Enggan Beberkan soal Penyesuaian Harga BBM

Senin, 05 Oktober 2015 - 13:32 WIB
ESDM Enggan Beberkan soal Penyesuaian Harga BBM
ESDM Enggan Beberkan soal Penyesuaian Harga BBM
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kementerian Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja enggan membeberkan secara detail saat ditanya soal harga bahan bakar minyak (BBM). (Baca:Jokowi Minta Pertamina Turunkan Harga BBM Premium).

Dia enggan berkomentar perihal harga BBM yang kabarnya akan diumumkan hari ini dan menyerahkan ke pemerintah untuk mengumumkan. "Segera ya pengumumannya, pimpinan yang akan sampaikan. Saya enggak berwenang menyampaikan," kata dia di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Wirat juga enggan membeberkan tentang formula perhitungan BBM. Dia mengatakan, penghitungan tersebut sudah disampaikan dalam rapat bersama DPR RI. "Tentu formula perhitungan kan sudah open. Di DPR sudah dibahas," imbuhnya..

Menurutnya, Menko Darmin Nasution yang akan mengumumkan soal naik turunnya harga BBM dalam waktu dekat karena memang kewenangannya. (Baca: Agus Marto Ingatkan Jokowi Jangan Cari Popularitas).

"Sedang dikaji terus pokoknya soal harga, cuma saya tidak berwenang sampaikan, nanti pimpinan yang sampaikan‎. Nanti kalau teknis-teknis sama saya, tapi keseluruhan, Pak Manteri ESDM dan Pak Menko nanti yang akan sampaikan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah akan menurunkan harga BBM pekan ini meskipun PT Pertamina sendiri sedang mengalami defisit keuangan perusahaan sebesar Rp15 triliun‎.

Baca Juga:

Turunkan Harga BBM Premium, Pertamina Minta Ini

Pertamina Galau Jokowi Minta Harga BBM Premium Turun

Menteri ESDM Bantah Jokowi Minta Turunkan Harga BBM
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1375 seconds (0.1#10.140)