Pramono: Paket Kebijakan III Ibarat Barca vs Madrid

Rabu, 07 Oktober 2015 - 14:46 WIB
Pramono: Paket Kebijakan III Ibarat Barca vs Madrid
Pramono: Paket Kebijakan III Ibarat Barca vs Madrid
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengibaratkan paket kebijakan ekonomi jilid III seperti pertandingan sepak bola Barcelona melawan Real Madrid, yang menciptakan gol-gol kencang.

Bedanya dengan sepak bola, paket kebijakan jilid III ini akan menciptakan gol ciamik untuk memperbaiki kondisi perekonomian di Tanah Air. (Baca: Rupiah Menguat, Rilis Paket Kebijakan III Dipercepat)

Rencananya, paket kebijakan ekonomi jilid III yang menjadi stimulus perekonomian ini akan diumumkan sore ini di Istana Negara, Jakarta. (Baca: Ini Bocoran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III Jokowi)

"Yang jelas bahwa kami meyakini paket ketiga ini kalau bola itu kaya Real Madrid atau Barcelona, goalnya kencang," ungkapnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Menurutnya, tendangan paket kebijakan jilid II yang diluncurkan sebelumnya‎ masih belum sefantastis paket kebijakan jilid III. "Kemarin (jilid II) nendang, tapi masih kaya Chelsea, ini kaya Barcelona atau Real Madrid," imbuh dia.

Ekspektasi pemerintah yang besar terhadap paket kebijakan jilid III ini lantaran kali ini poin dalam paket tersebut tidak terlalu rumit dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dunia usaha dan masyarakat.

Paket ini, sambung politisi PDI-Perjuangan ini, selain berisi beberapa aturan yang dideregulasi, ada pula yang berkenaan dengan keputusan mengenai harga bahan bakar minyak (BBM).

"Ya kan ada hal yang berkaitan dengan industri, ada hal yang berkaitan dengan perizinan, ada hal yang berkaitan dengan subtitusi harga, nah itu nanti yang akan diumumkan. Pokoknya biar nanti diumumkan secara resmi," tandasnya.

Baca Juga:

12 Rekomendasi Paket Ekonomi Partai Perindo

Ini Tiga Paket Kebijakan Ekonomi September I Jokowi

Ini Isi Paket Kebijakan Ekonomi September II Jokowi
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1902 seconds (0.1#10.140)