Sampoerna Tawarkan Saham Baru hingga ke New York

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 15:12 WIB
Sampoerna Tawarkan Saham Baru hingga ke New York
Sampoerna Tawarkan Saham Baru hingga ke New York
A A A
JAKARTA - Pemegang saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) merestui penerbitan saham baru melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue sebanyaknya 269 juta lembar dengan harga Rp77.000/saham.

Presiden Direktur HM Sampoerna Paul Norman Janelle mengemukakan, perseroan melakukan roadshow ke lima negara, di antaranya ke New York.

"Adanya roadshow yang harus dilakukan ke Singapura, London, New York, San Francisco, dan Boston, bagian dari proses penawaran saham tersebut," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Perseroan membidik dana melalu penawaran umum terbatas tersebut perseroan sebanyak Rp20,76 triliun, yang akan digunakan sebagai modal kerja.

"Sebanyak Rp20,7 triliun digunakan sebagai modal kerja perusahaan. Ini merupakan penawaran saham terbesar, menarik, proses di dalamnya ada rasa ketertarikan besar pemegang saham di Indonesia," jelas Paul.

Sementara potensi investor yang akan membeli saham baru tersebut, menurut dia, belum dapat dipastikan berapa porsinya dari asing maupun lokal.

"Potensi pembeli saham Sampoerna, setelah lakukan roadshow ada yang tertarik dari asing atau domestik belum bisa dipastikan," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)