PLN Lakukan Revaluasi Aset Sebelum Rilis Paket Ekonomi V

Senin, 26 Oktober 2015 - 16:31 WIB
PLN Lakukan Revaluasi Aset Sebelum Rilis Paket Ekonomi V
PLN Lakukan Revaluasi Aset Sebelum Rilis Paket Ekonomi V
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) telah melakukan penghitungan kembali (revaluasi) aset yang dimiliki perseroan, sebelum pemerintah merilis paket kebijakan ekonomi jilid V.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, pihaknya tiga bulan lalu telah melaku‎kan revaluasi aset. Saat ini, perseroan tengah menunggu hasil dari revaluasi aset yang telah dilakukan.

"Transaksi penilaian appraisal sudah hampir diselesaikan semua, tinggal menunggu hasil. Kalau tahun ini bisa, Kementerian Keuangan sudah sangat maju membantu kita. Dari Kementerian BUMN sudah selesai, jadi tinggal pelaksanaannya saja," kata dia di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Menurutnya, revaluasi aset tersebut diperkirakan akan menambah aset perseroan sekitar Rp200 triliun, menjadi Rp800 triliun. Namun, mantan Bos BRI ini berharap keuntungan yang didapatkan bisa lebih dari itu dan menjadikan aset perseroan menjadi Rp1.000 triliun.

"Belum tahu nanti setelah penialaiannya, pengakuannya seperti apa, saat ini saya pikir di atas Rp200 triliun. Aset sekarang ini sekitar Rp600 triliun. Doain Rp1.000 triliun," tandasnya. (Baca: Ini Dua Paket Kebijakan Ekonomi Jilid V).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0013 seconds (0.1#10.140)