Tenaga Kerja Pelabuhan Berharap Banyak Pada Menhub Jonan

Selasa, 29 Desember 2015 - 17:14 WIB
Tenaga Kerja Pelabuhan Berharap Banyak Pada Menhub Jonan
Tenaga Kerja Pelabuhan Berharap Banyak Pada Menhub Jonan
A A A
RIAU - Tenaga kerja bongkar muat (YKBM) pelabuhan se-Indonesia mengapresiasi kinerja Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan selama ini yang menurut mereka aspirasi buruh, koperasi dan serikat sebagai stakeholder sangat diperhatikan. Menatap Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai berlaku awal tahun 2016, YKBM mengaku siap menghadapinya.

"Kami sangat mengerti tantangan MEA dan kebutuhan akan pelabuhan yang modern, karena itu kami bersama pemerintah dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terus melakukan peningkatan kualitas dan keterampilan. Satu tahun ini kami merasakan komitmen untuk memperbaiki nasib kami," ucap Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai, Riau, Agoes Budianto dalam keterang tertulisnya, Selasa (29/12/2015).

Sebagai garda terdepan, Dia menambahkan ingin pelabuhan menjadi poin penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Meski mengaku masih mendapatkan upah rendah, namun Dia menekankan siap meningkatkan kualitas.

"Kami buruh TKBM adalah salah satu stakeholder pelabuhan Indonesia, telah merasakan secara kongkret komitmen pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Kami siap memperbaiki dan terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan kami terutama dalam mengantisipasi berlakunya MEA," lanjutnya.

Sementara itu mereka juga mengapresiasi dikeluarkannya Peraturan Menteri Perhubungan No 93 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan dan pengusahaan bongkar muat barang dari dan ke kapal. "Pelabuhan Indonesia memang belum sempurna. Namun bersama-sama, kami telah memulai langkah menuju perbaikan pelabuhan Indonesia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8458 seconds (0.1#10.140)