BBM Turun, Beban Logistik Pengusaha Kapal Berkurang

Rabu, 27 April 2016 - 23:32 WIB
BBM Turun, Beban Logistik Pengusaha Kapal Berkurang
BBM Turun, Beban Logistik Pengusaha Kapal Berkurang
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) menyebutkan, turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar akan membuat beban biaya logistik berkurang. Perusahaan pun melakukan penyesuaian harga.

Direktur Keuangan Tempuran Emas Ganny Zheng mengatakan, langkah tersebut dimaksudkan sebagai strategi perusahaan untuk memperluas market share di industri pelayaran nasional pada 2016.

"Selain itu, kami berharap dengan kebijakan penurunan harga akan berdampak positif pada penurunan beban logistik kepada pemilik barang dan peningkatan volume muatan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Dia melanjutkan, turunnya beban logistik sebagai upaya dalam menghadapi Masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), Tempuran Emas pun telah siap melayani pendistribusian barang melalui jasa pelayaran ke seluruh Indonesia.

Melalui jaringan yang komprehensif, lanjut Ganny, perusahaan menghubungkan jalur laut dari barat ke timur Indonesia baik melalui pelabuhan utama maupun kecil yang memiliki potensi.

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesionalisme adalah kunci dalam pengembangan dan peningkatan produktivitas serta efektivitas kinerja secara menyeluruh," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)