Libur Panjang, Jonan Minta Anak Buahnya Lembur

Rabu, 04 Mei 2016 - 20:37 WIB
Libur Panjang, Jonan Minta Anak Buahnya Lembur
Libur Panjang, Jonan Minta Anak Buahnya Lembur
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sugihardjo mengungkapkan, Menhub Ignasius Jonan telah meminta seluruh jajaran baik di kantor pusat atau di Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk standby menyiapkan pelayanan semua moda transportasi.

Permintaan lembur ini dalam rangka menghadapi musim libur panjang (long weekend) pada 5-8 Mei 2016.

Menurut Sugihardjo, Kemenhub sudah melakukan sejumlah antipasti untuk menghadapi libur panjang, termasuk menekan terjadinya angka kecelakaan saat liburan ini.

"Langkah dilakukan untuk menjaga keselamatan, pelayanan, dan kelancaran perjalanan transportasi pada saat libur panjang. Beberapa langkah yang dilakukan baik di sektor darat, laut, udara, dan kereta api," katanya di kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Untuk itu, seluruh kepala UPT baik untuk moda transportasi darat, laut, udara, dan kereta api untuk lembur di tempat mengawasi pelaksanaan angkutan selama liburan.

"Instruksi Menhub kepada seluruh kepala UPT baik darat, laut, udara, dan kereta api itu untuk standby di tempat mempersiapkan, melaksanakan, mengawasi terhadap pelaksanaan angkutan selama musim liburan ini, demikian juga kepada seluruh penanggung jawab di kantor pusat," imbuh dia.

Sugihardjo menegaskan, faktor keselamatan menjadi prioritas selama musim liburan. Ia menambahkan tidak ada toleransi terhadap terjadinya kelalaian yang bisa menimbulkan kecelakaan, terlebih menimbulkan korban jiwa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)