Perkuat Sinergi, Darmin Sambangi Kantor Sri Mulyani

Jum'at, 29 Juli 2016 - 13:22 WIB
Perkuat Sinergi, Darmin Sambangi Kantor Sri Mulyani
Perkuat Sinergi, Darmin Sambangi Kantor Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan tidak ada pembahasan khusus saat siang tadi bersama dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyambangi kantor Kementerian Keuangan guna berbincang dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Dia menerangan tidak ada hal spesifik yang mereka bahas.

(Baca Juga: Tax Amnesty Tak Boleh Gagal, Ini Wejangan Jokowi ke Ditjen Pajak)

Menurutnya pertemuan tadi hanya membahas ekonomi fiskal dan moneter untuk ke depannya dan agar dilakukan agenda pertemuan rutin. "Oh enggak, tidak ada yang khusus. Kita ngobrol-ngobrol agar melakukan pertemuan secara teratur. Misalnya rapat-rapat koordinasi antara moneter, fiskal dan sektor riil yang lebih teratur," kata Darmin di kantor Kementerian Keuangan, Jumat (29/7/2016)

Dia menambahkan pertemuan tadi hanya sebatas perancangan waktu dan dia berharap bisa melakukan pertemuan dalam dua minggu sekali untuk membahas hal-hal penting yang berkaitan dengan fiskal dan moneter serta sektor riil.

"Kami merancang waktunya. Mudah mudahan kami bisa ketemu, katakanlah dalam waktu dua mingguan. Mungkin pertama di Kemenkeu kemudian gantian di tempatnya Pak Agus," kata dia.

Pertemuan ini, ke depannya akan jadi pertemuan reguler agar semuanya bisa saling bersinergi setiap saat. Dia juga menerangkan dikantornya sering melakukan pertemuan tersebut setiap minggu. "Ditempat saya malah setiap minggu kita ketemu. Tapi kalau pertemuan reguler sama Ibu Sri dan Pak Agus, ya kita usahakan dua minggu sekali," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)