Japfa Comfeed Beri Bantuan 250 Bibit Pohon Mangga

Selasa, 23 Agustus 2016 - 00:24 WIB
Japfa Comfeed Beri Bantuan 250 Bibit Pohon Mangga
Japfa Comfeed Beri Bantuan 250 Bibit Pohon Mangga
A A A
JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia (JAPFA) dan PT Greenfields Indonesia (GI) bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Malang, memberikan 250 bibit pohon mangga kepada seluruh peserta trail runners Arjuna Welirang Ultra yang merupakan olahraga kombinasi dari lari dan mendaki.

Tak hanya kepada pecinta alam yang tergabung dalam AWU, JAPFA dan GI juga memberikan bibit pohon konservasi kepada kader lingkungan di Kecamatan Lawang, kaki Gunung Arjuno. Tidak seperti gunung yang ramai pendaki, Gunung Arjuno tidak memiliki banyak mata air. Bibit pohon kemiri dan pohon akasia yang diberikan diharapkan dapat turut membantu konservasi air di wilayah tersebut.

“Hal ini juga seirama dengan fokus Pemkab Malang dalam pembangunan pariwisata, dan pelestarian lingkungan hidup. Dengan kegiatan seperti ini, tentunya mengangkat wisata Gunung Arjuno serta menggiatkan masyarakat untuk melestarikan lingkungan” ujar Kepala BLH Kabupaten Malang, Tridiah Maistuti dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/8/2016).

Sebanyak 160 peserta AWU merupakan penggemar olahraga pencinta lingkungan, mayoritas datang dari berbagai daerah di Jawa dan Bali. AWU memiliki 3 kategori: 15K, 30K dan 60K. Dimulai di kebun teh Wisata Agro Wonosari Lawang, peserta berlari melintasi kebun teh menuju bukit-bukit ke arah puncak Gunung Arjuna.

Sebagai informasi, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), perusahaan agribisnis termuka di Indonesia dengan lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta vaksin hewan. Merupakan entitas dari JAPFA, PT Greenfields Indonesia adalah perusahaan pengolahan susu dengan fasilitas modern yang terhubung langsung ke area pemerahan di peternakan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4214 seconds (0.1#10.140)