Jokowi Cuek Tagar #StopBayarPajak Jadi Viral di Twitter

Selasa, 30 Agustus 2016 - 13:18 WIB
Jokowi Cuek Tagar #StopBayarPajak Jadi Viral di Twitter
Jokowi Cuek Tagar #StopBayarPajak Jadi Viral di Twitter
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai tagar #StopBayarPajak yang menjadi viral di media sosial, Twitter. Tagar tersebut muncul sebagai respons masyarakat atas program pengampunan pajak (tax amnesty) yang ditakutkan akan menjadi kewajiban dan memberatkan masyarakat kecil.

(Baca: Jokowi Minta Sri Mulyani Klarifikasi Tagar #StopBayarPajak)

Dia meminta masyarakat untuk tidak terganggu dengan rumor yang beredar mengenai pengampunan pajak tersebut. Masyarakat juga tidak perlu membesar-besarkan rumor yang tidak jelas kebenarannya.

"Kalau ada gosip yang kira-kira mengganggu atau viral-nya ramai-ramai diramein aduh. Kita ini harusnya konsentrasi ke hal-hal yang besar," katanya di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang, Selasa (30/8/2016).

Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta ini menjelaskan, payung hukum tax amnesty tidak mencantumkan ‎kewajibam masyarakat untuk mengikuti program tersebut. Karena pada dasarnya, tax amnesty sebuah hak yang bisa digunakan ataupun tidak.

"‎Kok ramai banget sih (ketawa ala Jokowi). Logika gampangnya seperti itu. Kalau kewajiban semua, itu baru ramai. Ini ndak kok, ini hak yang bisa digunakan bisa tidak.‎ Tapi untuk mengatasi itu ya sudahlah, sudah keluar peraturan Dirjen Pajak," tandas Jokowi.

Baca Juga:

Ken: Tidak Ada yang Bisa Boikot Pajak!
Ini Respons Istana Soal Tagar #StopBayarPajak di Twitter
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)