Pertamina Santai Setoran Dividen BUMN Dinaikkan

Pertamina Santai Setoran Dividen BUMN Dinaikkan
PT Pertamina santai dengan keputusan Menkeu Sri Mulyani Indrawati untuk menaikkan setoran dividen BUMN tahun depan. Foto: Grafis/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) santai dengan keputusan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati untuk menaikkan setoran dividen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun depan menjadi Rp41 triliun dari sebelumnya Rp38 triliun.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto berharap, kinerja perseroan pada tahun depan dapat lebih baik. Sehingga, BUMN migas ini dapat menyetor dividen ke pemerintah.

"Ya kita punya negara untuk negara. Mudah-mudahan kinerja bagus. Enggak apa-apa (setoran dividen naik)," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dia berharap, tahun depan akan banyak investasi yang dilakukan perseroan. Atas dasar itu, laba yang diperoleh perusahaan pelat merah ini akan jauh lebih besar.

"Memang, tentu saja kita berharap bisa investasi, kita lihat berapa persen dari laba. Ya Rp4,1 triliun (setoran dividen) mudah-mudahanlah," tandas Dwi.

Baca Juga:

Rini Pasrah Sri Mulyani Naikkan Setoran Dividen BUMN

Wakili Rini Lagi di DPR, Sri Mulyani Bicarakan Anggaran BUMN


(izz)
dibaca 2.135x
Top