Cawagub DKI Jakarta Ini Ikut Program Tax Amnesty

Selasa, 27 September 2016 - 15:57 WIB
Cawagub DKI Jakarta Ini Ikut Program Tax Amnesty
Cawagub DKI Jakarta Ini Ikut Program Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur‎ (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini melaporkan hartanya dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Sandi, begitu dia biasa disapa, mendaftar bersama beberapa pengusaha Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) lainnya di Kantor Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu.

(Baca: Pengusaha Kakap Ikut Tax Amnesty, Uang Tebusan Tembus Rp65,9 T)

Dia mengatakan, hari ini dirinya melaporkan harta dan aset dari perusahaan-perusahaan yang dimilikinya. Sementara, untuk harta dan aset pribadi, Sandi berjanji akan melaporkannya besok.

"Hari ini perusahaan. Mudah-mudahan besok beres untuk pribadi. Cukup banyak (perusahaan). Sampai tadi pagi jumlahnya di atas 10 (perusahaan). Besok yang pribadi," ujarnya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Sandi menuturkan, alasannya baru mendaftar amnesti pajak hari ini karena selama ini terlalu disibukkan dengan kegiatan yang berkaitan dengan keikutsertaannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.‎

"Karena kemarin sibuk mempersiapkan Pilgub, jadi ini baru gelombang pertamanya selesai. Kita pacu selesai dalam beberapa waktu ke depan," imbuh dia.

Dia mengklaim, dengan mengikuti program amnesti pajak maka dirinya telah berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi bangsa. Apalagi, negara saat ini tengah membutuhkan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur.‎

"Bantulah negara, sekarang dalam keadaan kekurangan pendanaan, bantu. Karena ini adalah semangat kita bersama memulai lembaran baru," tandasnya.

Baca Juga:

Ikut Tax Amnesty, Bos Kadin Akan Beri Kejutan
Respons Sri Mulyani Saat Pengusaha Ramai-ramai Daftar Tax Amnesty
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5764 seconds (0.1#10.140)