IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Perhatikan 7 Saham Ini

Kamis, 20 Oktober 2016 - 08:13 WIB
IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Perhatikan 7 Saham Ini
IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Perhatikan 7 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memprediksi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed mencoba bertahan pada support MA50 dengan range pergerakan 5.375-5.450.

Lanjar mengatakan, IHSG seakan tidak mampu break out upper bollinger bands sebagai batasan atas terdekat secara teknikal. "Indikasi konsolidasi ini diperparah dengan indikator stochastic yang menisyaratkan dead-cross di area jenuh pembelian meskipun dengan momentum sedang yang bergerak flat pada area tengah," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Sementara, IHSG kemarin tertekan dengan ditutup minus 20,76 poin sebesar 0,38% di level 5.409,29. Mayoritas indeks sektoral tertekan pada zona merah kecuali sektor pertambangan yang menjadi pelarian investor di saat kekhawatiran terhadap sentimen eksternal.

"Memengaruhi optimisme investor secara keseluruhan, sedangkan harga komoditas tambang terus dihujani spekulasi positif menjelang musim dingin. Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp64,48 miliar," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities, yaitu PT Global Mediacom Tbk (BMTR), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6634 seconds (0.1#10.140)