Menhub dan Menteri Susi Kunjungi Pelabuhan-Bandara Pangandaran

Minggu, 13 November 2016 - 17:39 WIB
Menhub dan Menteri Susi Kunjungi Pelabuhan-Bandara Pangandaran
Menhub dan Menteri Susi Kunjungi Pelabuhan-Bandara Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Dua menteri Kabinet Kerja, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menggelar kunjungan ke Pangandaran dan meninjau lokasi pelabuhan laut nasional dan Bandara Nusawiru di Desa Karangjaladri, Pangandaran.

Kedua menteri tersebut didampingi Anggota Komisi V DPR RI Nurhayati disambut Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Adang Hadari di Bandara Nusawiru.

Dalam pertemuan tersebut Budi Karya dan Susi berpendapat bahwa pelabuhan laut di Bojongsalawe dan Bandara Nusawiru akan menjadi salah satu penunjang perekonomian warga di wilayah Jawa Barat Selatan.

"Lokasi bandara dan pelabuhan laut secara geografis berdekatan, rencananya akan menyusun design agar aktivitas di dua lokasi ini berjalan optimal," kata Budi, Minggu (13/11/2016).

Dia menambahkan, dengan kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap rencana pembangunan yang sudah dilaksanakan, namun hanya mengubah design.

Sementara, Susi Pudjiastuti mengatakan, meski berdekatan antara pelabuhan laut Bojongsalawe tidak akan mengganggu sistem penerbangan di Bandara Nusawiru. "Untuk landing dan take off pesawat bisa dilakukan dari arah barat dan itu pun tergantung arah dan kecepatan angin," katanya.

Susi berharap Menhub Budi segera mengeluarkan izin penerbangan komersial di Bandar Nusawiru supaya ada alternatif akses transportasi menuju Pangandaran.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)