Sektor Riil

Stabilkan harga, Pemprov Jatim gelar operasi pasar

Jum'at,  13 Juli 2012  −  12:39 WIB
Stabilkan harga, Pemprov Jatim gelar operasi pasar
ilustrasi Foto: Erika Lia/Koran Sindo

Sindonews.com - Operasi pasar akan digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengingat semakin melambungnya harga bahan pokok jelang datangnya bulan suci Ramadan. Operasi pasar akan dilangsungkan hingga tiga hari menjelang Lebaran mendatang. Kesempatan ini digunakan masyarakat untuk menikmati harga sembako murah..

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Udi Setiawan, menyebut tujuan diadakannya operasi pasar adalah untuk mengendalikan harga yang melonjak menjelang Lebaran.

"Dengan menjual harga murah pada komoditi ini, pemerintah Jatim mengharapkan harga-harga di pasaran dapat turun dan stabil," ungkap Udi, Jumat (13/7/2012)

Di pasar murah ini, ada lima komoditi yang akan dijual yaitu minyak goreng, bawang merah, cabai, gula, dan beras. Masing-masing komoditi dipasok satu ton tiap harinya sementara cabai tidak dijual karena harganya yang masih fluktuatif.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penjual minyak menjadi yang paling banyak diburu pembeli karena harganya mencapai Rp8ribu per kilogram sedangkan di luar mencapai Rp10 ribu per kg. Sementara gula dijual Rp10.500 per kilogram, beras Rp7.300 per kilogram dan bawang merah yang mencapai Rp7.500 per kilogram.




(and)

views: 600x
shadow