Setelah merger, Sucofindo segera lakukan langkah strategis

Selasa, 12 Maret 2013 - 13:13 WIB
Setelah merger, Sucofindo segera lakukan langkah strategis
Setelah merger, Sucofindo segera lakukan langkah strategis
A A A
Sindonews.com - Sebagai tindak lanjut penggabungan (merger) PT Surveyor Indonesia (Persero) ke dalam PT Sucofindo (Persero), kedua badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang survei tersebut telah sepakat melakukan langkah-langkah percepatan dengan menandatangani kesepakatan bersama terhadap komitmen pelaksanaan penggabungan.

Direktur Utama Sucofindo, Fahmi Sadiq mengatakan bahwa perseroan akan mengambil sejumlah langkah strategis dan saling berkoordinasi, sembari menunggu keluarnya keputusan dari pemerintah. Kementerian BUMN saat ini tengah mengusulkan penggabungan kedua perseroan tersebut kepada pemerintah.

"Pemerintah setuju, nanti akan dikeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) penggabungan kedua perseroan," kata Fahmi dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Seperti diketahui, Kementerian BUMN selaku pemegang saham dua perusahaan pelat merah tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 5 Maret 2013 telah menyetujui merger Surveyor Indonesia ke Sucofindo.

RUPSLB tersebut juga memutuskan mengangkat Fahmi Sadiq sebagai Direktur Utama Sucofindo periode 2013-2018, menggantikan Arief Safari yang akan segera habis masa jabatannya. Fahmi Sadiq sebelumnya adalah Direktur Utama PT Surveyor Indonesia.

Sementara jajaran direksi yang akan mendampingi Fahmi memimpin perusahaan merger tersebut adalah Rudiyanto, Bambang Isworo, Sufrin Hannan, Beni Agus Permana dan M. Arif Zainudin.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)