Semen Baturaja berencana naikkan harga jual

Senin, 24 Maret 2014 - 17:40 WIB
Semen Baturaja berencana naikkan harga jual
Semen Baturaja berencana naikkan harga jual
A A A
Sindonews.com - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) berencana menaikkan harga jual semen perkantongnya hingga 1 persen dari harga jual saat ini seiring dengan meningkatnya beban operasional seperti kenaikan tarif listrik dan pelemahan nilai tukar rupiah.

Direktur Utama SMBR Pamudji Raharjo mengatakan, saat ini perseroan menjual semen dengan kisaran harga Rp50 ribu hingga Rp55 ribu per kantongnya.

"Ada kenaikan sekitar 1 persen. Memang biasanya kita menaikkan harga rata-rata 4 persen, tapi untuk tahun ini kita upayakan hanya 1 persen saja. Saat ini kita menjual semen dengan harga rata-rata Rp50-55 ribu per kantong, bergantung jarak," ujar Pamudji di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, Senin (24/3/2014).

Dikatakannya pula, perseroan belum menetapkan kapan pastinya kenaikan harga ini bakal dilakukan. Pasalnya, perseroan masih menunggu keputusan pemerintah tentang pencabutan subsidi listrik secara bertahap.

"Pencabutan subsidi listrik itu kan rencananya sekitar April. Jadi untuk saat ini kita tunggu itu dulu baru tetapkan kenaikan harganya. Belum bisa kita pastikan kapan," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)